You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Operasi Biduk Digelar Di Pulau Resort
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

131 Pendatang dan Pekerja di Kepulauan Seribu Dapat SKDS

Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepulauan Seribu menyerahkan 131 Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) kepada pendatang dan pekerja dibeberapa pulau resort dan pulau pemukiman. Ini sekaligus untuk memberikan pelajaran terhadap masyarakat terhadap pentingnya tertib administrasi kependudukan.

Secara bertahap kita masih lakukan pendataan di Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, dan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan

"Sebagai upaya tertib administrasi kependudukan di Pulau Seribu. Kalau untuk Operasi Bina Kependudukan secara serentak di 6 wilayah Kota dan Kabupaten Provinsi DKI Jakarta sudah dilakukan tanggal 12 Agustus lalu," ujar Sukma Wijaya, Kepala Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu, Rabu (19/8).

Menurut Sukma, untuk pemberian SKDS kali ini merupakan kelanjutan dari operasi Binduk yang telah digelarnya. Dan warga yang mendapatkannya, berarti sudah memenuhi persyaratan untuk pembuatan SKDS di Kepulauan Seribu. "Secara bertahap kita masih lakukan pendataan di Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, dan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," tuturnya.

DKI Terbitkan 7.872 KTP untuk Penghuni Rusunawa

Selain pendataan, lanjut Sukma, pihaknya juga melakukan upaya jemput bola ke warga untuk pembuatan dokumen administrasi kependudukan. Dan selain melakukan penyerahan 131 SKDS, Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu dalam kegiatan ini juga melakukan pelayanan langsung door to door perekaman KTP elektronik 14 orang serta menerima 14 berkas permohonan pembuatan akta kelahiran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye896 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye811 personAldi Geri Lumban Tobing